Kepercayaan Itu Penting ?

Kepercayaan...ya kalau ngomong masalah kepercayaan pasti berkaitan dengan kejujuran, tanggungjawab dan kepuasan. Kepercayaan sangat penting di berbagai aspek kehidupan kita, seperti di dalam dunia usaha atau jual beli, kepercayaan konsumen kepada produsen, pembeli kepada penjual, di dalam kantor adanya kepercayaan pada pimpinan dll. Namun apa jadinya jika kepercayaan itu hilang ?
Misal dalam dunia usaha, hilangnya kepercayaan pembeli kepada penjual dikarenakan penjual melakukan kecurangan akan mengakibatkan para pembeli akan meninggalkan/membeli ke tempat lainnya, karena mereka sudah tidak percaya lagi. Sekali kepercayaan itu di salahgunakan, akan sangat sulit untuk mendapatkannya lagi.

Contoh lainnya adalah seperti yang sekarang ini kita rasakan terhadap para oknum dewan yang ada di senayan sana, seperti yang sudah diberitakan seperti kasus korupsi, study banding ke luar negeri, anggaran pembangunan toilet gedung dpr, rencana pembangunan gedung dewan yang baru dan masih banyak lagi, bahkan sampai kasus pornografi. Hmm..krisis kepercayaan kayaknya sedang melanda.

Dari beberapa contoh diatas bisa kita ambil kesimpulan bahwa menjaga kepercayaan sangatlah penting, sekali kita merusak kepercayaan tersebut mungkin akan susah untuk mengembalikan seperti semula. Maka dari itu mari kita menjaga kepercayaan yang diberikan kepada kita dengan sebaik-baiknya.

1 Response to "Kepercayaan Itu Penting ?"

  1. Menjaga amanah memang bukanlah hal yang ringan namun berat sekali karea disitu banyak sekali godaannya. Orang yang berada 'diatas' tentu terpaan 'anginnya' juga semakin keras. Alangkah beruntungnya orang yang bisa menjaga amanah itu. Hidup memang perjuangan. Banyak yang 'tenggelam' terkena badai dahsyat dan tidak kembali lagi.Salam sukses buat admin 'Anak Wayang'.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel