Magetan di Dunia Maya

Magetan di Dunia Maya - Bila kita mengetikkan keyword "magetan" di google maka akan tampil halaman yang berbau keyword tersebut, entah itu situs pemerintahan, sekolah, portal, media, berita dll. Di pencarian google tersebut tertulis ada 7,830,000 hasil pencarian dengan keyword "magetan", hmm banyak juga kok, tapi ya ada yang positif ada yang negatif lah. Ada magetankab.go.id, kotamagetan.com, magetankita.com, lintasmagetan.com, magetan.org, magetanonline.com, magetankumandang.com dll. Dan sudah bermunculan blogger-blogger magetan yang mulai melakukan pergerakan untuk mempublish semua potensi kotanya, baik potensi wisata, kerajinan dll. Dengan semakin banyaknya website ataupun blog yang menulis segala sesuatu yang berhubungan dengan Magetan, secara pelan namun pasti, Magetan akan semakin dikenal atau diketahui oleh banyak orang.
Seperti yang saya tulis di postingan Madiun apa Magetan Sih ? bahwa sepertinya nama magetan belum terkenal seperti kabupaten-kabupaten lainnya. Telaga Sarangan lebih terkenal daripada Magetan (kayaknya sih hehehe).

Sekitar tahun 2009, magetan masih agak sepi dibanding sekarang ini, website pemerintah daerah saja juga belum muncul (dulu sempat ada namun ga tau kenapa menghilang). Kemudian muncul kotamagetan.com, kotamagetan.com ini sempat dikira sebagai website nya pemerintah daerah magetan, entah itu dari komentar yang masuk ataupun dari email yang masuk ke admin kotamagetan.com. Padahal di titlebar dah tertulis kalau kotamagetan.com adalah tempat ngumpulnya blogger-blogger magetan. Kira-kira pada februari 2011, alhamdulilah website pemkab magetan hidup lagi (akhirnya ya hehehe, masak kalah dengan daerah lainnya sih). Website pemkab lahir kembali dengan ganti domain menjadi magetankab.go.id, sebelumnya adalah magetan.go.id. Pergantian nama domain tersebut sesuai dengan Permen Kominfo nomor 28/PER/M.KOMINFO/9/2006. 

Kemudian muncul web portal lainnya, wah jadi mulai ramai deh atmosphere magetan di dunia maya. Ditambah dengan bermunculan blogger-blogger baru yang lahir dari bangku sekolah. Hmm..semoga magetan akan semakin dikenal ya :-)

4 Responses to "Magetan di Dunia Maya"

  1. Teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dan maju. Tentu banyak hal positif yang dapat kita lakukan dan dapatkan. Semoga potensi dan pernik-pernik Magetan yang spesial, unik, mengejutkan, menggembirakan, dan faktual dapat tersaji di dunia maya. Salam sukses buat admin blog 'Anak Wayang'.

    ReplyDelete
  2. Ngeblog dengan cara positif dan konten positif perlu diajarkan, saran saya mari kita saling menjaga dan menasehati agar ada rem diantara kita, semangat sobat aku ikut mendukungmu!

    ReplyDelete
  3. iya semoga samkin dikenal dan super.. :)
    Sukses selalu buatmu sobs..

    ReplyDelete
  4. bagus sob.. dengan tidak sengaja itu telah mempromosikan daerah dari bagian negara kita ke dunia,, khususnya di indonesia sendiri.. inilah efek positifnya inet.. namun kadang pemerintah kurang mengerti tentang hhal ini.. bahkan katanya tender 3G lagi dalam masalah.. heemmm.. selalu begitu..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel