Sosialisasi Lomba dan Workshop Cinematography

Cinematography....mendengar kata ini mungkin yang akan terlintas dalam pikiran kita adalah segala sesuatu yang berbau film, dokumenter dll. Sebenarnya apa sih definisi Cinematography itu..hmm coba kita googling sebentar ya...Cinematography berasal dari bahasa latin "kinema" yang artinya gambar. Cinematography merupakan bidang bidang ilmu yang membahas tentang teknik menangkap gambar dan menggabung-gabungkan gambar tersebut sehingga menjadi rangkaian gambar yang dapat menyampaikan ide
.
Dan ngomong-ngomong masalah Cinematography ini, hari ini saya mengikuti sosialisasi lomba dan workshop Cinematography yang di selenggarakan oleh Bappeda Magetan, bertempat di SMKN 2 Magetan. Wah ada lomba lagi neh setelah kemarin Dishubkominfo Magetan ngadain lomba blog, sekarang giliran Bappeda Magetan yang ngadain. Target juga sama, yaitu para pelajar tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/sederajat. Intinya adalah lomba membuat sebuah karya audio visual dengan tema " Profil Kabupaten Magetan". Tujuan dari lomba ini juga hampir sama dengan lomba blog kemarin, yaitu mengenalkan potensi atau magetan sendiri kepada dunia luar menggunakan media seperti youtube.

Nampak gambar di atas adalah narasumber dari MPC (Magetan Photography Community) sedang mempraktekkan beberapa teknik pengambilan gambar. Eh iya pas ikut acara itu saya jadi inget dengan pemilik blog "Info Seputar Kita " yang beralamat di http://www.herdoniwahyono.com, mungkin beliau ini juga bekerja di Bappeda Magetan, pingin kopdar sakjane hehehe.. Oke semoga lomba ini akan berjalan dengan sukses dan akan memberikan motivasi kepada para pelajar untuk menjadi cineas-cineas muda :-)

5 Responses to "Sosialisasi Lomba dan Workshop Cinematography"

  1. Berarti ini bukan buat video ya??jadi gambar di jadiin satu kayak slideshow gitu ya min??

    ReplyDelete
  2. super sekali acaranya.
    jadi pingin ikutan berlomba..hehe
    aku do'akan semoga mas dapat juara pertama.. :)

    ReplyDelete
  3. Sebuah agenda yang positif untuk menampilkan kreatifitas anak muda khususnya di Magetan sekaligus mengenalkan potensi dan produk unggulan Kota Wisata Magetan. Teknologi informasi dan komunikasi harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk tujuan yang positif, kreatif, dan produktif. Magetan Kumandhang Yen Kabeh Tumandang. Ayo sukseskan Lomba Iptek Tahun 2012 Kabupaten Magetan. Teriring salam sukses buat Admin Blog 'Anak Wayang'. Terima kasih atas perhatiannya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel