Menjadi Unik Itu Susah dan Mudah

Menulis yang unik itu gimana ya? Atau menjadi unik itu gimana ya? hmm..susah ya sodara-sodara? Kalau cuma posting suatu persitiwa atau kejadian dengan gaya bahasa yang seperti di koran dan telepisi itu kayaknya semua orang juga bisa deh...tapi kalau menuliskan suatu kejadian dengan sudut pandang yang unik/lain mungkin akan menjadi suatu yang menarik kali ya.. susah juga ya. Kalau menjadi mayoritas sih tinggal copas dah jadi deh. Yah kayak model baju, style, cara berpakaian, model rambut anak-anak muda sekarang ini neh, copas abis seperti yang ada di tipi-tipi dan majalah. Jadinya ya sama semua, liat aja kalo pas di jalan atao di mall, style nya samaaaaa semua... hmmm How To Be Unique ?
Menjadi unik itu mungkin bisa di anggap bagus namun mungkin juga akan dianggap aneh. Misal di kampus yang lain pake celana jean, kaos nah ada satu mahasiswa yang tiap kuliah pake sarung, sandal jepit, rambut yang sebelah dibuat kriting yang sebelah dibuat lurus...nah loh apa nggak dianggap gila tuh. Tapi orang yang unik itu artinya mereka tidak mudah terpengaruh, mereka punya style sendiri, mereka berkreasi sendiri, melihat sesuatu dari sudut pandang yang lain (entah itu dari sudut 45, 15 ato 28 setengah derajat). Menjadi penulis atau blogger dengan tulisan unik itu akan memberikan ciri khas tersendiri, something special lah qeqeqeqe... Dah banyak juga tuh blogger yang tulisannya unik binti aneh yang sukses, dan katanya si om google juga suka yang unik-unik dan bermanfaat (ah yang bener). 

Dan pada saat saya ngetik sampai tulisan ini, saya juga masih bingung dengan judul postingan di atas hehehe..ya mengalir begitu saja judulnya (halah koyok banyu wae mas..mas mengalir). Mmm...menjadi unik itu susah dan mudah.. Susah ya karena susah menjadi sesuatu yang berbeda, menjadi sesuatu yang baru yang belum ada (ada mungkin masih sedikit lah), menjadi trendsetter (wah hebat kalo bisa jadi seperti ini) dan Mudah karena menulis ngawurpun bisa menjadi unik, menjadi orang dengan style yang berbeda juga mudah saja kan..yang susah itu mungkin adalah kesungguhan hati dan niat untuk menjadi unik. Kalau totalitas...yah mungkin bisa saja, tapi kalau setengah-setengah yah jadinya ya kayak gini neh qeqeqeqeqe...Okelah saya sudahi saja tulisan ini, semakin malam akan semakin ngawur. Be Your Self  lah... :-)



5 Responses to "Menjadi Unik Itu Susah dan Mudah"

  1. semangat terus mas..
    aku yakin mas bisa menjadi unik diblognya sendiri. walaupun merasa belum unik,,:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh maaf kelewat akunya.. seharusnya, "walaupun aku pun merasa belum unik"
      maaf maaf yah mas..
      maklum udah setengah dua belas malam, udah mulai ngantuk.. hehhe

      Delete
    2. tengkyu....iya gpp mas hehehehe

      Delete
  2. Biarlah mengalir begitu saja seperti air .... Yakinlah .. pada titik2 waktu tertentu akan terasa unik juga.
    Komentarnya juga mengalir begitu saja Sob. hehehe

    ReplyDelete
  3. Tiap orang tentu mempunyai 'ciri khas' masing-masing dalam mengekspresikan ide dan pikirannya. Amat bagus bila tulisan itu unik, orisinil, bermanfaat dan dicari oleh banyak orang. Tidak mudah memang mewujudkannya. Konon menulis adalah proses keterbukaan, semakin tekun kita dalam melatih diri maka kemampuan menulis akan semakin terasah. Salam sukses buat admin "Anak Wayang'.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel