Cara Mendaftar Edmodo Untuk Guru

Blog Bianbiun - Sebentar lagi tahun pelajaran 2013 segera dimulai, sebagai seorang pengajar atau guru, mereka di tuntut untuk kreatif untuk membuat metode-metode pembelajaran yang menarik bagi siswa mereka, supaya para siswa tertarik untuk mengikuti pelajaran. Karena para siswa mungkin sudah bosan dengan metode pembelajaran yang hanya duduk diam, mendengarkan dan mengerjakan. Nah disinilah dibutuhkan inovasi-inovasi baru oleh para guru atau pengajar ini didalam melakukan proses pembelajaran dikelas. Sebenarnya sudah banyak sekali metode pembelajaran yang ada, namun tidak ada salahnya mereka membuat metode pembelajaran yang lain. Salah satu metode yang bisa digunakan adalah dengan memanfaatkan social networking.

Hampir 100% para pelajar memiliki akun di jejaring sosial seperti facebook, twitter, plurk, google plus, blog dll. Mereka sangat enjoy sekali menggunakan jejaring sosial tersebut, meskipun wall isinya cuma mengeluh saja. Coba perhatikan para pelajar ini, setiap waktu mereka tak pernah lepas dengan yang namanya jejaring sosial. Apalagi sekarang smartphone sudah sangat lengkap dengan fitur yang bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya dan berjejaring sosial ini. 

Melihat fenomena seperti diatas para pengajar bisa memanfaatkan jejaring sosial untuk digunakan sebagai metode pembelajaran mereka. Mungkin dengan memanfaatkan jejaring sosial ini bisa membuat para pengajar tertarik untuk mengikuti pelajaran. Banyak sekali social networking yang bisa digunakan, namun saya merekomendasikan para guru untuk menggunakan edmodo. Kenapa menggunakan edmodo ? baca tulisan saya tentang edmodo disini. Oke kali ini saya akan membuat tutorial yang saya khususkan untuk bapak dan ibu guru yaitu tutorial cara mendaftar edmodo untuk guru.

Ikuti langkah-langkah berikut :
  • Buka www.edmodo.com
Cara Daftar Edmodo Untuk Guru
  •  Pilih " I'm a Teacher "
Cara Daftar Edmodo Untuk Guru
  • Isilah kolom yang ada disitu, di title klik tanda panah dan disitu ada beberapa pilihan yaitu Mr, Mrs, Dr silahkan disesuaikan. Kemudian isikan nama depan dan nama belakang anda. Masukkan email dan password untuk masuk / login ke edmodo nanti (bukan password email yang dimasukkan)
  • Klik You Agree to our TOS and our Privacy Policy kemudian Pilih Sign Up

Cara Daftar Edmodo Untuk Guru
  •  Kemudian akan tampil seperti gambar diatas ini. Kolom ini fungsinya adalah untuk menuliskan atau mencari nama sekolah, kode pos atau daerah anda. Misalkan nama sekolah anda belum ada, pilih " Add it here " dan isi kolom disitu yaitu nama sekolah, alamat, kota, propinsi, kode pos dan negara. Kalau sudah klik add school.
  • Kalau sudah klik Next : Teacher Profile
Cara Daftar Edmodo Untuk Guru
  • Di Teacher Profile ini anda bisa mengunggah foto anda, klik browse dan cari foto anda.
  • Kemudian di bawahnya adalah kita menuliskan alamat atau URL akun edmodo kita untuk memudahkan teman kita untuk mencari kita di edmodo. Misalkan disitu saya tulis http://edmodo.com/hapsarirestiyanti. Kalau sudah klik Next : Follow Communities
Cara Daftar Edmodo Untuk Guru
  •  Di Communities ini anda bebas pilih yang mana sesuai dengan keinginan anda masing-masing. Klik saja kalau sudah pilih Go To My Homepage
  
  •  Dan selamat, anda sudah memiliki akun di edmodo.
Untuk proses selanjutnya anda bisa membaca tulisan saya dibawah ini :
  1. Cara Membuat Group Kelas di Edmodo 
  2. Cara Membuat Badge di Edmodo 
  3. Cara Memberikan Nilai Tugas Di Edmodo 
  4. Cara Mendaftar Di Edmodo Untuk Siswa 
  5. Fungsi Library di Edmodo 
  6. Membuat Polling di Edmodo 
  7. Update Edmodo 2012
Terima kasih dan semoga tulisan Cara Mendaftar Edmodo Untuk Guru ini bermanfaat untuk anda,

0 Response to "Cara Mendaftar Edmodo Untuk Guru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel