Indahnya Ramadhan

Ramadhan itu Indah, ya memang istimewa sekali bulan ramadhan....bulan dimana dilipat gandakan setiap amalan ibadah kita. Di bulan inilah kita sebagai umat islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa. Menahan segala hawa nafsu, menahan lapar dan haus.  Hmm..ngomong-ngomong masalah bulan ramadhan tentunya kita punya cerita sendiri tentang cerita-cerita selama bulan ramadhan dahulu. Jadi keingat dulu pas masih SD pulang sekolah terus makan mie instan di dalam kamar sembunyi-sembunyi hehehehehe. Pasti anda juga punya cerita-cerita sendiri kan :-)
Tadi lihat di tv tentang keputusan menteri agama yang memutuskan bahwa 1 ramadhan jatuh pada hari sabtu tanggal 21 Juli 2012. Namun juga ada sodara kita yang besok sudah melaksanakan ibadah puasa. Meskipun berbeda pendapat/keyakinan tentang awal puasa kita sebagai sesama umat islam harus saling menghargai, saling menghormati. Tak perlu saling mengejek atau menyalahkan.

Ramadhan...suasananya pun juga terasa beda dibanding dengan bulan-bulan yang lain. Setiap malamnya pun terdengar banyak para umat muslim yang membaca Al Quran di masjid maupun mushola. Masjid juga nampak penuh oleh jamaah sholat tarawih. Oh ya... semoga puasa kita tahun ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan pahala dari Alloh, semoga puasanya tidak ada yang bolong ya :-)



2 Responses to "Indahnya Ramadhan"

  1. Postingan yang sangat bermanfaat..
    I liket..
    benar sekali pasti masjid jadi penuh dan merasa sempit.. :)

    aamiin..

    ReplyDelete
  2. Masa kecil adalah masa yang sangat indah dan mengesankan tidak akan lupa selama hayat dikandung badan. Suasana puasa dan lebaran di masa anak-anak memang rasanya berbeda sekali ketika kita menginjak usia dewasa. Namanya saja anak-anak belum memikirkan tetek bengek kebutuhan hidup. Tentu kita mempunyai pengalaman masing-masing yang lucu dan unik. Selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadhan 1433 H. Bulan yang penuh ampunan dan barokah.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel