Cara Mengetahui Tulisan Di Copas dengan Plagiarismchecker

Blog BianBiun - Dari dulu memang sudah ada 2 aliran ini, yaitu yang pro dan kontra dengan yang namanya copas artikel atau postingan blogger lainnya. Gimana dengan anda sendiri bro ? Setujukah bila tulisan anda di copas habis oleh orang lain tanpa ijin, dan ironisnya yang muncul di mesin pencari malah blog yang mencopas tulisan anda tersebut. Saya pernah menemui blog yang tidak mempermasalahkan dengan yang namanya copy paste ini, bahkan mereka memasang banner bebas copy paste di blog mereka. Nah bagi anda yang sering copas, blog yang ada banner bebas copas ini silahkan di copas deh ga apa-apa hehehehe(kan sudah di ijinkan sama pemiliknya :-) ). 


Namun bagi mereka yang tidak setuju dengan yang namanya copy paste tulisan biasanya mereka mencari cara untuk memproteksi blog mereka, entah itu memakai script atau yang lainnya. Namun apapun caranya asalkan postingannya masih bisa dibaca juga bisa di copy paste kayaknya hehehehe. Beda lagi kalau menjadikan sebuah postingan sebagai inspirasi untuk menulis lagi, artinya kita mengembangkan lagi tulisan yang sudah ada dengan gaya bahasa kita sendiri tentunya, nah kalau serperti itu bukan disebut dengan copy paste. Yang namanya copy paste yang langsung copy (ctrl+c) dan paste )ctrl+v) di blog tanpa diedit ataupun dimodifikasi. 

Beda lagi misalkan kita mengumumkan sebuah info lomba dimana ada yang namanya syarat dan ketentuan dan hadiahnya juga, mungkin yang seperti itu bisa di copas, namun lebih baik juga di modifikasi sedikit lah, biar mbah google tidak menyangka tulisan anda copas hehehehe. Wah malah ngawur sampai mana neh, okelah langsung saja saya teruskan tulisana saya seperti judul postingan saya diatas yaitu Cara Mengetahui Tulisan Di Copas dengan Plagiarismchecker. Ok mungkin anda yang belum tau cara mengetahui tulisan/postingan kita di copas orang akan bertanya gimana ya caranya, kalau anda googling akan ada banyak sekali cara untuk mengetahui tulisan kita di copas atau tidak. Salah satunya yang paling mudah adalah dengan mengcopy sebagian postingan kita (1 paragrap) kemudian paste di mesin pencari (misalnya google), setelah anda enter kemudian mesin pencari akan menampilkan tulisan yang sama dengan tulisan yang tadi anda paste. Kemudian anda juga bisa menggunakan Plagiarismchecker dot com, caranya sama yaitu copy artikel yang ingin anda cari kemudian paste di  kolom yang sudah disediakan, disitu teradapat 2 option untuk Search With nya yaitu yahoo dan goole, silahkan anda pilih yang mana, kalau sudah pilih Search maka akan tampil tulisan yang mirip atau sama dengan potingan anda tersebut.

Ok semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda yang belum tau cara mengetahui tulisan anda di copas atau tidak. Saya sendiri memperbolehkan tulisan saya di copas asalkan ijin terlebih dahulu dan menyertakan link, seperti yang saya pasang di bawah di setiap postingan saya di blog bianbiun ini. Intinya ya kita menghargai dan menghormati hasil karya orang lain lah bro, bener ga :-)...ok keep blogging !

4 Responses to "Cara Mengetahui Tulisan Di Copas dengan Plagiarismchecker"

  1. kalo cara mengetahui blog yang lolos copy pas gimana om
    saya mau beli blog tapi maih bingung ne

    ReplyDelete
  2. Bagus nih infonya,,mau coba juga..

    ReplyDelete
  3. bagus infonya jadi bisa mengetahui tulisan hasil copasan atau tidak..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel