Cara Membuat Aksesoris Jilbab Dari Kain Flanel

Blog Bianbiun - Aksesoris jilbab memang sedang trend saat ini, mulai dari produksi pabrik ataupun homemade mulai berlomba-lomba untuk membuat berbagai kreasi terbaru agar tidak ketinggalan trend ber-hijab in style yang sedang menjamur saat ini. macam-macam bahan yang lucu dan cantik banyak digunakan dalam pembuatannya, mulai dari beraneka macam kain seperti kain perca, kain flanel, satin, dan sebagainya,dan juga penggunaan bahan-bahan yang bermacam-macam pula seperti mote, manik-manik, monel, mutiara plastik, bahkan hingga perak dan emas meski dengan harga yang relatif mahal tentunya. Saat ini sayapun tak mau ketinggalan untuk mencoba membuat aksesoris-aksesoris yang menarik, mudah, murah dan berguna.

Melanjutkan hobby baru membuat aksesoris untuk hijab handmade dan murah, kali ini saya mencoba membuat yang lebih sederhana lagi yang tidak membutuhkan benang dan jarum, karena hanya tinggal melipat dan di lem. Kemarin saya juga sudah menuliskan Cara Membuat Aksesoris Corsage Sederhana.

Bahan utama yang saya gunakan adalah kain flanel, kain flanel mempunyai textur yang lembut dan ringan serta warnanya yang beragam membuat kain ini banyak diminati untuk di manfaatkan menjadi berbagai macam aksesoris. 

Bros yang saya buat kali ini berbentuk pita simple, dengan bahan dan peralatan yang sangat sederhana, yaitu kain flanel berbagai warna (sesuai selera), kancing baju, peniti bros, gunting dan lem tembak. langkah pertama adalah :
  • Potong kain flanel berbeda warna dalam 2 ukuran membentuk persegi panjang (kira-kira p: 8 cm, l: 4 cm) dan potong juga dengan ukuran kira-kira p: 7cm dan l: 4 cm
  • Letakkan potongan kain yang lebih pendek diatas kain yang lebih panjang
  • Bentuk pita dan ikat bagian tengah dengan  potongan kain flanel yang warnanya sama dengan kain flanel yang lebih panjang
  • Rekatkan dengan lem tembak pada bagian belakang hingga terikat kuat
  • Rekatkan juga peniti bros dibagian belakang
  • Pasang kancing pada bagian depan
  • Dan tadaaaaa...jadilah bros pita yang cantik, mudah kan cara membuatnya
 
Ternyata untuk membuat aksesoris jilbab tidaklah sesulit yang kita kira ya, dengan menggunakan bahan-bahan di sekitar kita, kita juga bisa membuat sendiri aksesoris untuk jilbab kita. Terima kasih sudah membaca tulisan saya tentang Cara Membuat Aksesoris Jilbab Dari Kain Flanel ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin membuat aksesoris jilbab sendiri.

2 Responses to "Cara Membuat Aksesoris Jilbab Dari Kain Flanel"

  1. wuih keren sis untuk tutorialnya. terima kasih ayi nulis untuk bikin indonesia berkreasi :)

    ReplyDelete
  2. waaah menarik sekali artikelnya. Kunjungi juga www.greenmommy.com untuk mencari kosmetik organik tanpa bahan kimia

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel