Cara Sehat Dengan Senam SKJ 2012

Blog Bianbiun - Kesehatan merupakan nikmat yang sangat mahal harganya. Ketika kita sakit kita baru merasakan betapa nikmatnya sehat itu. Namun disaat kita sehat, terkadang kita lupa bahkan tidak menjaga kesehatan kita sendiri seperti tidak berolah raga, makan minum tanpa aturan, gaya hidup yang tidak sehat, merokok, begadang dll. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan melakukan senam. 

Ada banyak sekali jenis senam yang bisa kita ikuti. Misalnya anda bisa mengikuti senam di pusat kebugaran di Fitness Center. Di tempat seperti itu anda bisa melakukan aktiftas olah raga dengan nyaman dan lengkap, karena disana dilengkapi dengan peralatan yang mendukung untuk melakukan olah raga.

Senam tidak harus bergabung atau dilakukan di fitness center, anda bisa melakukannya di dalam rumah anda sendiri. Anda beli DVD Senam atau Aerobik. Aerobik sendiri mempunyai manfaat yang banyak seperti menjaga kebugaran tubuh kita, bisa menurunkan berat badan, mengurangi rasa stres dll. Atau mungkin anda bisa mengikuti senam yang diadakan di ibu-ibu di wilayah anda yang biasannya diadakan pada hari minggu. Jadi dimanapun kita bisa melakukan senam, murah meriah dan menyehatkan bukan ? Anda harus bisa mengatur waktu, kapan untuk bekerja dan kapan untuk berolahraga, sempatkan untuk olahraga meskipun sebentar. Biasanya yang paling susah itu kalau sudah malas, nah penyakit malas ini memang susah ya hehehe

SKJ 2012
Dan ngomong-ngomong masalah senam ini juga, Kementerian Pemudan dan Olahraga menciptakan senam jenis baru yaitu SKJ 2012 (Senam Kesegaran Jasmani), dan SKJ 2012 ini sudah di sosialisasikan kepada masyarakat supaya masyarakat bisa merasakan manfaat dari Senam Kebugaran Jasmani 2012 ini. Seperti yang dilakukan oleh Disparbudpora Kabupaten Magetan yaitu mengadakan pelatihan senam SKJ dan juga mengadakan Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ 2012) yang memperebutkan Piala Bupati Magetan. Lomba SKJ ini dilaksanakan di GOR Ki Mageti dari tanggal 30 April 2013 - 1 Mei 2013. Jumlah peserta yang mengikuti adalah sekitar 71 peserta dari instansi pemerintah dan sekolah. Seperti yang anda lihat di atas itu adalah foto pada saat pembukaan lomba SKJ di GOR Ki Mageti, seluruh peserta melakukan senam secara bersama-sama. 

8 Responses to "Cara Sehat Dengan Senam SKJ 2012"

  1. aku sekali dengan senam. karena memang sangat menyehatkan bagi tubuh kita...

    ReplyDelete
  2. disini senamku ; nyapu, ngepel, ngelap jendela, jalan ke pasar, nyuci piring... Wuich sehat oe.... :D hehee

    ReplyDelete
  3. Salam kenal Sis
    senam SKJ ini penemunya siapa dan orang mna ya?
    dan klo ada info baju senam murah dan berkualitas di daerah Surabaya mhon informasinya ya? tq :)

    ReplyDelete
  4. salam kenal gan
    untuk durasi waktu senam SKJ itu berapa menit ya?
    apakah gan tau soal tampat2 toko baju senam yg menyadiakan merak cyrstal di surabaya?
    makasih

    ReplyDelete
  5. Sharingnya sangat bermanfaat Gan, kalau boleh tahu Dio Fit n Fun Aerobicnya apakah ada di surabaya? dan apakah juga menyediakan baju senam murah?, moga makin sukses ya mbak! . Btw tau tempat jual baju senam murah....???

    ReplyDelete
  6. salam kenal :)
    senam SKJ ini apkh asli dri indonesia atau bkan yah ?? n knapa snam SKJ ini koq dwajibkn oleh pemerintah ??
    oiya btw klo tko bju senam yg mnjual baju senam grosir dmna yah ??
    maksih, salam sukses

    ReplyDelete
  7. Salam kenal Gan
    SKJ itu apakah senam kesegaran Jasmani atau senam kebugaran jasmani ya? dan Senam kesegaran jasmani iringan musiknya biasanya bergendra apa ya? dan mau tanya tentang pakaian olahraga senam, menurut Gan baju senam murah bermerk apa yaa yang paling nyaman bahannya dipakek senam?

    ReplyDelete
  8. salam kenal, Trims sis infonya
    Infonya sangat memerik sis lebih menarik lg klo disertai Vidio ....
    dan klo tempat yg menjual baju senam murah merk Crystal khusus wanita di bandung jabar dimana ya tempatnya apakah sis tau?"

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel