Cara Kilat Menghapus Background Foto

Kalau kemarin sudah dibahas cara cepat menghapus background video kali ini saya akan menuliskan cara kilat menghapus background foto. Menghapus background foto ini banyak sekali kegunaannya ya, misal untuk membuat banner, membuat foto album dan masih banyak lagi, jadi bisa dibilang bagi kamu yang suka desain grafis hukumnya wajib bisa untuk menghapus background foto ini. Banyak software yang bisa digunakan untuk menghapus background foto, misalnya adobe photoshop, tapi kamu harus telaten ya dan butuh waktu yang lumayan untuk mengerjakannya. Tapi kalau kamu butuh cepat dan kilat ada cara lain yang patut kamu coba. Dijamin deh anti ribet.

Remove.bg bisa kamu jadikan tool pilihan untuk menghapus background foto dalam waktu cepat, cocok untuk kamu yang lagi ada project dengan waktu yang cepat. Caranya cukup mudah ya, silahkan buka website nya di remove.bg, lihat gambar dibawah ini

Setelah halaman web terbuka, klik tombol Upload Image, dan cari foto yang ada dalam komputermu atau kamu juga bisa drag and drop langsung ke halaman web. Tunggu beberapa saat hingga proses menghapus background foto selesai, tergantung juga dengan koneksi internet kita. Nah kalau sudah selesai nanti akan tampil seperti gambar dibawah ini. Background foto sekarang sudah hilang dan menjadi transparan. Kalau sudah merasa cocok dengan hasilnya kamu bisa langsung mengunduh foto yang sudah dihapus background nya dengan cara klik tombol download, maka gambar dengan format *png akan terunduh di komputer kita.



Namun jika kamu belum cocok dengan hasilnya, mungkin ada bagian yang belum terhapus atau ada bagian yang seharusnya tidak terhapus tapi terhapus, kamu masih bisa memperbaikinya dengan cara klik edit. Perhatikan gambar dibawah ini. Ada 2 pilihan yaitu erase dan restore, erase untuk menghapus bagian yang ingin dihapus dan restore untuk mengembalikan bagian foto yang hilang.


Selain itu juga ada fitur lainnya, yaitu memberikan background foto. Perhatikan gambar dibawah. Di tab background ini ada pilihan untuk mengatur blur foto, untuk mengganti background foto dengan gambar atau warna. Perhatikan saya mengganti background foto dengan warna biru. Kalau dirasa sudah sesuai dengan keinginan, klik download, maka secara otomatis file foto yang sudah di edit tadi akan terunduh di komputer kita.


Nah gimana, mudah bukan, dan tentukan super cepat. Recomended bagi kamu yang butuh waktu yang cepat untuk mengerjakan project desain grafis mu. Semoga tulisan cara cepat menghapus background foto ini bermanfaat bagi kamu yang lagi bingung cari cara cepat menghapus background foto. Kalau ada cara yang lain bisa tulis di kolom komentar yach... Have Fun !! 

Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

1 Response to "Cara Kilat Menghapus Background Foto"

  1. Sekarang di photoshop ada fitur AI yang bisa melakukan fungsi ini dengan mudah sekali klik

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel