EDMODO For SMAN 1 Magetan

Membuat subdomain sekolah di edmodo
Blog Bianbiun - Ditulisan saya sebelumnya sudah saya tulis tentang apa dan bagaiamana memanfaatkan jejaring sosial edmodo untuk kegiatan pembelajaran di lingkungan sekolah. Kalau belum silahkan baca postingan saya tentang pembelajaran menggunakan edmodo, edmodo untuk siswa, cara membuat badge di edmodo, cara membuat kelas/group di edmodo dan cara memberikan nilai di edmodo.


Edmodo For SMAN 1 Magetan, ya untuk lebih memudahkan atau untuk mengelompokkan pengguna edmodo yang sama daerah, sekolah atau komunitasnya, edmodo menyediakan subdomain yang bisa digunakan sebagai identitas sekolah atau daerah kita. Untuk mendapatkan subdomain sekolah kita, kita harus melakukan permintaan dahulu. Berikut cara membuat subdomain di edmodo untuk sekolah kita.

Buka edmodo kemudian pilih Schools & Districts kemudian anda login dahulu di edmodo (akun yang anda gunakan untuk login ini adalah sebagai teacher). Kemudian lanjutkan sampai proses terakhir yaitu memilih nama subdomain, contohnya seperti yang sudah saya daftarkan yaitu sman1magetan.edmodo.com. Kalau sudah klik "i agree to the terms of service" kemudian pilih Sign Up. Permintaan anda akan diproses dahulu, tunggu kira-kira 1 hari. Jika permintaan disetujui maka edmodo akan mengirimkan konfirmasi ke email anda, di email tersebut juga terdapat nama subdomain sekolah anda dan kode sekolah. Dah selamat subdomain kita sudah bisa digunakan.

Untuk para siswa dan guru di SMAN 1 Magetan yang belum mempunyai akun di edmodo silahkan mendaftar di http://sman1magetan.edmodo.com. Ok semoga bisa bermanfaat bagi semua warga smasa magetan. :-)

6 Responses to "EDMODO For SMAN 1 Magetan"

  1. ada fungsi lain gak kecuali buat siswa,.. Maksutnya untuk kalangan umum gitu,

    ReplyDelete
  2. edmodo itu jejaring sosial yang dibangun khusus untuk pembelajaran baik di sekolah/kampus bro atau jejaring sosialnya guru dan siswa + orang tua.umum juga bisa misal membuat kelas pemrograman,animasi dll ya sama seperti grup di facebook, tapi bedanya yang bisa masuk hanyalah orang yg dikasih tau code kelasnya. dan di kelas tersebut harus dikelola oleh pengajarnya.

    ReplyDelete
  3. Kapan orang indonesia buat yang kayak ginian?

    ReplyDelete
  4. Weh.. apik iki mas :D boleh di jajal dulu :D

    ReplyDelete
  5. boleh minta bantuan untuk daftanya tidak

    ReplyDelete
  6. mas caranya buat dapetin subdomain gitu gimana ya? soalnya saya udh bikin akun buat guru tapi belum bisa juga buat dapetin subdomainnya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel