Pasang Driver Printer Canon MP258 di Blankon Pattimura

Blog BianBiun - Masih dengan si BlankOn Pattimura, kemarin saya sudah menuliskan cara install virtualbox di blankon pattimura dan juga cara menambahkan ikon komputer dan tempat sampah di dekstop blankon, dan untuk kali ini saya ingin menuliskan yang baru saja saya lakukan juga yaitu memasang driver printer canon MP258 di blankon pattimura, kebetulan dirumah saya mempunyai printer canon tipe MP258 itu.

Ok langsung saja, kita download dulu drivernya di websitenya canon di sini, drag kebawah dan cari tulisan download. Setelah download drivernya selesai silahkan anda ekstrak file cnijfilter-mp250series-3.40-1-deb.tar.gz tadi. Kemudian buka folder hasil ekstrak tadi, double klik file install.sh. 

Esktrak Hasil Download Driver Canon

Double Klik install.sh
Pilih Jalankan dalam Terminal
 
Setelah double klik install.sh pilih jalankan dalam terminal, kemudian tunggu sampai proses selesai (pastika anda terkoneksi dengan internet).


Driver Printer Canon MP258 sudah terpasang di laptop, dan siap digunakan. Lihat di Pengaturan-Administrasi-Mencetak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat bagi anda yang belum bisa memasang driver canon MP258 di blankon pattimura.

2 Responses to "Pasang Driver Printer Canon MP258 di Blankon Pattimura"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel