Cara Mengganti Repo di Blankon Pattimura

Blog Bianbiun - Repo itu apa ya...bukan repo tahu loh ya :-). Intinya Repo adalah gudang aplikasinya linux, memasang beberapa aplikasi yang kita inginkan, misal : aplikasi grafis, aplikasi musik dan video. Repository ini bisa online dan juga offline. Untuk repo yang offline kita bisa download di situs yang menyediakan repository BlankOn. Atau bagi anda yang tidak memiliki koneksi internet yang cukup untuk mendownload repository, anda bisa membelinya kok. Untuk kali ini saya menggunakan repo yang online.

Oke langsung saja, untuk mengganti repo online kita bisa menggunakan syntax : sudo gedit /etc/apt/source.list. Silahkan buka terminal yang terletak di Aplikasi --> Aksesoris --> Terminal kemudian tuliskan syntax tadi.


Kemudian akan tampil seperti ini :

Kemudian masukkan alamatnya dan jangan lupa untuk simpan dan menutupnya. Kemudian kembali ke terminal dan lakukan update dengan syntax : sudo apt-get update.  Silahkan buka Synaptic Manager Paket, muat ulang dan silahkan memasang aplikasi yang anda inginkan.

Oke sekian dulu tulisan saya, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan. Anda juga bisa membaca tulisan saya yang berhubungan dengan BlankOn yaitu tentang cara Pasang Driver Printer Canon MP258 di Blankon Pattimura, Cara Menambah Ikon Desktop di Blankon, Cara Install VirtualBox di Blankon Pattimura dan Blokir Konten Dewasa di Blankon Pattimura dengan OpenDNS FamilyShield.

Oh iya..sekarang sudah hadir BlankOn 8.0 Rote, silahkan mengunduh dan mencobanya di komputer atau laptop anda.

1 Response to "Cara Mengganti Repo di Blankon Pattimura"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel