Cara Instal Aplikasi di Edmodo

Blog Bianbiun - Jejaring sosial yang dikhususkan untuk guru dan siswa ini terus berkembang untuk menambah fasilitas yang bisa digunakan oleh para penggunannya, salah satunya adalah apps tambahan yang bisa di pasang di kelas yang di kelola oleh para pengajarnya. Apps ini bisa di manfaatkan sesuai dengan kebutuhan kita. Ada bermacam aplikasi yang tersedia, seperti Classroom Management, Photo editor, Pixton Comic Maker, SchoolTube, White Board Genie, Story Line for School dan A Coding Education Apps.

Oke langsung saja, untuk menginstal aplikasi di edmodo ini sangat mudah sekali kok. Sebelumnya anda sudah membuat kelas dulu ya atau group. Untuk anda yang belum bisa membuat kelas, silahkan baca tulisan saya di Cara Membuat Group Kelas di Edmodo. Dan untuk para siswa yang belum tahu cara mendaftar di kelasnya silahkan membaca tulisan saya di Cara Mendaftar di Edmodo untuk Siswa.

Perhatikan di sebelah samping kanan edmodo anda ada 4 menu yaitu Store, Manage, Apps Launcher dan Edmodo Planner. Semua aplikasi yang bisa kita instal terdapat di menu Store tersebut. Fungsi Manage adalah untuk memanage aplikasi yang sudah terinstal. Apps Launcher untuk menampilkan semua aplikasi yang sudah kita instal dan Edmodo Planner berguna untuk memebuat jadwal atau catatan. 

Pilih Store, nah disitu terdapat aplikasi yang bisa kita gunakan. Untuk mempermudah dalah mencari aplikasi, di sidebar sebelah kiri terdapat menu pencarian aplikasi berdasarkan subjek, ada Math, Science, Language Arts, Social Studies, Computer Technology, Creative Art dll. Pilih salah satu, misalkan disini saya ingin menginstal aplikasi EduClipper. Pilih install App.(lihat gambar dibawah).
Kalau sudah pilih di kelas mana aplikasi ini akan anda instal, disini saya memilih beberapa kelas yang saya kelola.
Pilih I Agree To The end User Agreement dan terakhir pilih instal. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasinya selesai.

Nah kalau sudah tampil seperti gambar diatas maka proses instalasinya sudah selesai. Untuk mencoba menggunakan aplikasi ini silahkan pilih Apps Launcher. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Cara Instal Aplikasi di Edmodo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel