Cara Mudah Membuat Kue Camilan Coklat

Blog Bianbiun - Masih dalam suasana lebaran 1434 H, tak lupa saya mengucapkan Taqoballohu Minna Wa minkum, mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan yang secara sengaja atau tidak sengaja saya lakukan ya :-).  Karena saat ini kita masih dalam bulan syawal, aura lebaran masih sangat terasa yah, salah satu contohnya adalah aura untuk membuat kue lebaran hehehe. Saya memang lagi hoby mencoba membuat kue/camilan setelah kemarin saya juga mencoba membuat beberapa macam aksesoris jilbab dari kain flanel. Kali ini ini saya mencoba membuat camilan coklat praline, lebih tepatnya coklat praline mix oreo.

Bahan-bahan yang harus disiapkan sangat sederhana yaitu :
  • Biskuit Oreo
  • Coklat masak jenis White Coklat
  • Mentega (untuk campuran saja, 1/2 sendok teh)
  • Sprinkle
 Peralatan :
  • Panci untuk tim
  • Mangkuk kertas kecil
Cara membuat kue :

Caranya mudah sekali kok, pertama biskuit oreo di potong kecil-kecil (jangan halus. Untuk melelehkan cokelat saya gunakan cara di-tim, yaitu panci tim  diletakkan diatas panci yang ditambah dengan air, air dididihkan  hingga panci tim menjadi panas, masukkan cokelat dan aduh pelan hingga meleleh, kemudian ditambahkan sedikit mentega, penambahan mentega ini dimaksudkan agar saat dingin coklat tadi tidak terlalu keras.


Setelah coklat mencair tuangkan dalam remahan oreo dan campur hingga rata. Tuang dalam mangkuk-mangkuk kertas dengan ukuran sesuai selera. Taburi dengan sprinkle supaya penampilan lebih menarik kemudian terakhir simpan dalam lemari es (jangan di freezer) dan sajikan bila sudah cukup keras. Selamat mencoba :-)
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Cara Mudah Membuat Kue Camilan Coklat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel