Cara Mengatasi Lupa Password di Edmodo untuk Siswa

Blog Bianbiun - Yang namanya lupa memang tidak bisa disalahkan, apalagi kalau mempunyai akun sosmed yang banyak sekali. Saking banyaknya sampai lupa atau malah bingung sendiri dengan passwordnya. Password email, password facebook, password twitter, password blog, password elearning, password instagram dan masih banyak lagi yang harus di ingat. Ada yang menyamakan password untuk semua akun di dunia mayanya namun juga banyak yang membuat beda passwordnya dengan alasan keamanan. Nah yang perlu diperhatikan adalah untuk persiapan apabila suatu saat kita lupa dengan password kita mending kita menulis dan menyimpannya di laptop atau di smartphone kita, atau kalau perlu ditulis di kertas dan ditempel di dinding kamar :-). Nah bagaimana kalau kita lupa password kita ??

Untuk kali ini saya ingin membahas apabila kita sebagai siswa lupa password untuk masuk di edmodo kita. Di banyak kasus banyak para siswa yang belum tau caranya dan akhirnya memutuskan untuk membuat atau mendaftar baru lagi di edmodo. Dan akhirnya jumlah siswa di kelas menjadi double. Nah bagi anda para siswa yang lupa dengan password di edmodo nya silahkan anda bertanya kepada bapak atau ibu gurunya, karena sebuah kelas di edmodo di kelola oleh seorang guru. 

Bagi anda bapak atau ibu guru yang ditanya password oleh siswanya yang lupa tadi bisa mereset password dari siswa tersebut. Sepertinya ini adalah fasilitas baru di edmodo yag sekarang karena seingat saya dahulu belum ada fasilitas untuk reset password siswa. Oke langsung saja caranya seperti berikut : 
  • Login dahulu di www.edmodo.com
  • Pilih kelas
  • Di sidebar sebelah kiri pilih members (siswa yang sudah mendaftar dikelas)
  • Cari siswa yang lupa passwordnya
  • Kalau sudah ketemu perhatikan di samping kiri nama siswa terdapat 2 option yaitu progress dan more
  • Klik option more
  • Maka akan tampil option : Acces untuk memberi hak akses sebagai student atau read only kepada siswa, Parent Code untuk mengetahui kode akses untuk orang tua siswa, Change Password untuk mereset password siswa dan Remove from Group untuk menghapus siswa dari kelas.
  • Pilih Change Password kemudian masukkan password baru kemudian pilih reset password
Mengatasi Lupa Password di Edmodo
Mengatasi Lupa Password di Edmodo
Nah kalau sudah guru bisa memberitahukan password tadi ke siswanya yang lupa password edmodo tadi. Dan beri saran lagi kepada para siswa untuk mencatat dan menyimpan username dan passwordnya dengan baik :-). Ok terima kasih sudah membaca postingan tentang bagaimana cara mengatasi lupa password di edmodo untuk siswa, semoga bermanfaat.
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

2 Responses to "Cara Mengatasi Lupa Password di Edmodo untuk Siswa"

  1. Mau tanya kalau yg lupa email Dan password nya apa bisa, di di reset? Sebab anak saya menggunakan edmodo, dia lupa email nya, takut suatu saat ganti hp dia tidak bisa login lagi, mohon penjelasan nya
    Terimakasih
    Arie

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel