Cara Membuat Green Smoothie Sehat

Blog Bianbiun - Hayuukk...ikut-ikutan bikin sesuatu yang enak dan sehat serta mudah tentunya, yup tararaa “smoothie” awalnya saya tau dari teman dekat saya yang selalu upload foto-foto smoothie yang dia bikin setiap hari dirumah, lihat pertama kali langsung tertarik gitu, warnanya yang terang benderang bikin penasaran apa saja sih isinya. Dan pas ketemuan dianya cerita kalo smoothie itu hampir mirip dengan jus, beda dikit. Dan isinya ternyata 80% adalah sayuran, wew.. langsung agak mengkerut, karena terbayang rasa sayuran mentah yang langu itu. Saran teman saya itu kalau mau mencoba pertama kali jangan langsung banyak sayurnya, coba dulu pakai buah-buahan segar, sayur nya 1 atau 2 macam saja.

Saya yang penasaran beberapa kali coba browsing juga, dan nemu banyak banget resepnya, mulai dari sayuran, buah sampe bumbu dapur ada juga yang bisa dibuat smoothie..hihihi, rasanya gimana tuh pake bumbu-bumbu ? Dan akirnya saya mantap putuskan bikin sendiri di rumah.
Cara Membuat Smoothie
Bahannya seadanya dulu..hehe, saya pakai bayam dan pakchoi masing-masing 1 genggam untuk sayurnya, kemudian setengah bagian apel dan pear dan 1 buah pisang untuk buahnya, kemudian jus jeruk setengah gelas kecil, madu 1 sendok, oat 1 scoop dan setengah gelas air. Blender semua bahan dengan kecepatan sedang hingga halus. Oh ya sebelumnya jangan lupa cuci buah dan sayurnya dulu dengan air mengalir sampai jauh eh bersih yah.
Dan setelah semua halus, tuang dalam gelas....pas mau icip-icip agak mringis juga, inget langunya lagi..hihihi.. tapi eeh..eh..eh..ternyata rasa sayuran nggak ada, yang ada rasanya enaaaakkk banget, seger-manis-creamy jadi satu, yummy..
Hari kedua saya coba pake tambahan sayuran. Saya pakai pepino kecil ( ½ bagian), brokoli (1 cangkir kecil), bayam dan pakchoy lagi ( 1 genggam). Buahnya masih apel and pear (masing2 ½ bagian), pisang (1 buah) dan tambahan buah naga (¼ bagian) tak lupa oat, madu, Jus jeruk dan air dengan takaran yang sama seperti hari pertama. Dan kali ini warna ungunya keren banget..hehehe, lebih enak lagi ini. 
Cara Membuat Smoothie
Oh ya smoothie ini lebih baik dikonsumsi pada pagi hari, saat perut kosong atau 30 menit sebelum sarapan. Tapi jangan mentang-mentang sudah makan buah dan sayur segar bukan berarti setelah itu tidak makan buah dan sayur yah, tetap harus makan keduanya setiap hari biar kebutuhan zat-zat penting dan vitamin untuk tubuh selalu tercukupi. Yuuk, hidup sehat..selamat mencoba dan terima kasih sudah menyempatkan untuk membaca tulisan " Cara Membuat Green Smoothie Sehat " ini. Kasih komentar juga ga nolak kok :-)
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

2 Responses to "Cara Membuat Green Smoothie Sehat"

  1. penasaraan banget, br aja beli blender smoothie.........

    ReplyDelete
  2. jadi klo blender itu ada yang khusus smoothie, ya?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel