Nonton Bareng Dengan Pegiat Media Sosial dan Blogger

Blog bianbiun - Nobar alias Nonton Bareng sudah sangat sering kita dengar apalagi musim kompetisi sepak bola. Pasti deh rame di cafe, gedung, hotel bahkan di halaman rumah sekalipun. Tapi nobar yang satu ini bukan nobar sepak bola loh...nobar yang satu ini mengundang grup di jejaring sosial di magetan seperti Wong Magetan Peduli (WMP), Komunitas Anak Lawu Magetan (KALAM), Magetan Madiun Community (MAGMA), Milanisti Magetan (MI Magetan) dan ikut juga Open madiun dan juga bebarapa kawan dari komunitas blogger ngawi. Mau tau yang di tonton apaan sih ?

Nobar Trilogi Linimassa
Nobar ini dilaksanakan kemarin hari sabtu tanggal 1 Februari 2014. Menurut ceritanya nobar ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari itu. Saya yang sok merasa seorang blogger (pamula) tak mau ketinggalan mengikuti nobar ini. 

Yang ditonton adalah film dokumenter Terpenjara di Udara dan Linimassa 3. Nobar Trilogi Linimassa ini dilaksanakan di gedung Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Magetan dan yang menyelenggarakan adalah pring sedhapur club (komunitas blogger magetan). Film dokumenter ini adalah produksi ICT Watch dan Watchdoc. Sebelumnya sudah ada linimassa 1 dan linimassa 2.
Acara nobar dimulai kira-kira pukul 14.30 WIB, jumlah yang datang kira-kira ada 50an orang. Selain dari para pengguna media sosial juga ada para pelajar dan juga perwakilan bagus dyah magetan serta masyarakat umum. Film dokumenter ini menurut saya sangat bermanfaat sekali bagi kita para pengguna internet khususnya media sosial. Di trilogi linimassa banyak sekali kisah nyata aksi-aksi kepedulian kemanusiaan dan sosial yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang juga memanfaatkan jejaring sosial.

Sebelum linimassa 3 diputar, diawali dengan pemutaran film dokumenter Terpenjara di Udara yang menceritakan para pegiat radio komunitas yang bekerja tanpa pamrih memberikan informasi kepada masyarakat. Selain itu mereka juga mendapatkan halangan dan masalah terkait dengan ijin dan frekuensi. Setelah itu baru diputar linimassa 1 dan linimassa 3.
Nobar Trilogi Linimassa
Setelah pemutaran linimassa 1, koordinator komunitas blogger magetan mengajak para peserta nobar untuk melakukan diskusi kecil terkai dengan film yang baru saja dilihat bersama. Mereka menyampaikan pemikiran, tanggapan dan pertanyaan. Semoga dengan adaya acara nobar Trilogi Linimassa seperti ini bisa memberikan motivasi, inspirasi dan semangat kepada kita untuk melakukan aksi kepedulian kepada sesama.

Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Nonton Bareng Dengan Pegiat Media Sosial dan Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel