Cara Mengetahui IMEI Smartphone Android yang Hilang

Cara Mengetahui IMEI Smartphone Android yang Hilang. Pingin tahu berapa IMEI smartphone mu ? Tapi dus box sudah hilang entah kemana. IMEI atau International Mobile Station Equipment Identity adalah serangkaian nomor unik yang dimiliki oleh smartphone dengan kartu SIM. Setiap gadget pastinya memiliki IMEI yang berbeda karena ynik tadi. Saat samrtphonemu hilang entah hilang atau di curi orang, maka kamu bisa memberikan informasi IMEI kepada pihak berwajib yang nantinya bekerja sama dengan operator untuk mecari kartu SIM yang digunakan di smartphone.

IMEI Lenovo a7000
Ada satu solusi untuk mengetahui IMEI smartphone mu itu meskipun dus box sudah entah kemana yaitu melalui akun google mu. Pastikan kamu mengetahui akun google (gmail) yang kamu gunakan unuk sign in di smartphone mu. Lalu dengan menggunakan brwoser di komputer tuliskan url ini google.com/settings/dashboard, masukan username dan passwordnya untuk login. kamu akan di bawah menuju google dashboard yang didalamnya ditampilkan berbagai informasi data berkaitan dengan layanan dari google.Pada deret ke 4 dari atas terdapat Android yang menunjukkan angka jumlah smartphone yang pernah sign in menggunakan akun kamu tadi. Klik aja logo android tadi dan kamu dapat melihat informasi tiap smartphone berupa IMEI, nama, operator dan juga tanggal aktifitas terakhirnya. Untuk contoh saja lihat gambar di atas adalah IMEI dari Lenovo a7000 dan Samsung Galaxy Mini saya.

Mencari lokasi Lenovo a7000 dengan menggunakan Google
Kamu pun juga bisa menhubungi smartphone mu tadi dengan cara klik "kelola perangkat aktif", jika GPS smartphone mu dalam kondisi hidup dan terhubung dengan internet maka posisi smartphone mu juga langsung bisa dideteksi lokasinya. Kamu juga bisa menderingkan smartphone kamu dari situ. Oke semoga postingan cara mengetahui IMEI smartphone android yang hilang ini bermanfaat ya :-).
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

3 Responses to "Cara Mengetahui IMEI Smartphone Android yang Hilang"

  1. thanks infonya gan, bisa di pakai kalo sewaktu2 hpku ilang..

    ReplyDelete
  2. Cara ini kok sudah tdk bisa di pakai lagi ya ?
    Padahal sy butuh bgt saat ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel