Aplikasi Android Wajib Bagi Pelajar 2015

Blog Bianbiun - Di kalangan pelajar sekarang, smartphone bukan lagi barang mewah. Hampir semua siswa memiliki smartphone ini karena dari segi harga memang terjangkau dari berbagai kalangan. Dan tren koneksi internet menjadikan para siswa seperti harus memiliki smartphone untuk memanfaatkan berbagai layanan seperti jejaring sosial dan chatting. Ponsel pintar seperti sudah menjadi kebutuhan para siswa dijaman sekarang ini. Namun tidak hanya untuk chatting aja kan ? Berikut aplikasi yang wajib kamu miliki yang disesuaikan dengan kebutuhan para pelajar. Apa saja..ini dia aplikasi yang wajib kalian miliki :

TIMETABLE KIT
Masih menggunakan kertas yang di tempel di dinding atau lemari untuk menuliskan jadwal pelajaran ? Mulai ubah penggunaan kertas fisik ke paperless. Coba aplikasi timetable kit ini. Aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk menyalin semua jadwal mata pelajaran di sekolahmu dalam 1 minggu dan akan tersimpan di smartphonemu. Kamu juga bisa mengedit sewaktu-waktu kok, dan asyiknya lagi kamu bisa membagikan jadwal yg telah kamu buat ke sesama pengguna.

GOOD MORNING
Cobalah aplikasi good morning ini, akan membantumu untuk bangun pagi. Memang sih fungsinya sama kayak jam beker namun dengan alarm yang itu-itu saja mungkin akan membuatmu merasa bosan. Dengan aplikasi ini kamu bisa membunyikan alarm dengan ucapan salam, menyuarakan tanggal kalender, menyuarakan jam dan hari, menyuarakan cuaca sampai memainkan berbagai musik dan koleksi lagu yg ada di smartphonemu.

EVERNOTE
Evernote ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sering membuat catatan penting. Sebagai seorang siswa tentunya kamu mempunyai jadwal-jadwal dan hal-hal penting yang perlu dicatat di sebuah buku notes. Dengan evernote kamu bisa menulis hal-hal atau ide penting tadi dengan mudah di smartphonemu. Kamu bisa tulis apapun, menyisipkan foto/audio, menulis secara handwriting hingga membagikan dokumen yang kamu simpan ke sesama pengguna evernote dan mendiskusinnya bareng lewat fitur chat.

WATTPAD
Bagi kalia yang punya hobi menulis sebaiknya tidak hanya di salurkan di media sekolah namun juga ke wadah lain diluar sana. Wadah tersebut adalah Wattpad. Di aplikasi gratisan itu kamu bisa membaca ribuan novel secara gratis dan juga mengupload hasil tulisanmu kedalamnya. Yang nantinya akan dikomentari orang diluar sana.  

MYPERPUS
Melihat harga buku yang mahal kenapa kamu tidak berpikiran untuk sewa saja. Coba deh pake aplikasi Myperpus, sebuah perpustakaan digital tempat dimana kamu bisa menyewa buku dengan harga yg murah serta waktu pengembalian yang cukup lama. Di dalam Myperpus ini teradpat lebih dari 1000 konten bacaan, novel, majalah, buku. Registrasinyapun gratis. Dengan maksimal peminjaman hingga 3 bulan yg rentang harga sewanya mulai dari Rp. 500.- sampai Rp.9000,- saja.

HOMEWORK
 Mengingat dan mengerjakan PR sekolah yang diberikan guru kadang menjadi hal yang gampang dilupakan. Untuk memanage lupa, malas mengerjakan PR ini kamu bisa mencoca aplikasi buatan klwinkel.com ini. Kamu bisa mamanajemeni waktu belajar dan mengatur agenda lainnya. Homework memilili 5 layar utama yang terhubung dengan menu daftar tugas, jadwal ujian, jadwal khusus harian dan jadwal mingguan.

MATH TRICKS
Di aplikasi ini akan disajikan berbagai pemecahan masalah matematika yang selama ini kadang belum pernaha kamu ketahui sebelumnya. Konsepnya sendiri disajikan dalam bentuk permainan angka yang harus kamu tebak dan terus terbagi ke dalam level demi level. Dalam setiap pertanyaan juga disediakan pemecahannya meskipun terbatas pemakaiannya.

OFFICE SUITE
 Dengan Office Suite ini mempermudah semua aktifitas pembuatan dan presentasi laporan atau tugas mu dengan ringkas tanpa harus buka laptop. Selain itu kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membaca, mengedit file pdf serta membuat presentasi. Didalam aplikasi ini juga terintgrasi dengan akun cloud storage seperti dropbox, google drive, one drive, amazon cloud drive dan sugar sync.

BRAINLY CO.ID
Brainly adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk bertanya apa saja, baik mata pelajaran di sekolah hingga hal-hal umum. Kategori tingkat pendidikannya ada SD, SMP dan SMA. Caranya tinggal daftar lalu silahkan kamu ajukan pertanyaan yang kamu inginkan. Pertanyaan itu nanti yang akan menjawab adalah sesama pengguna Brainly dan kamu juga bisa turut aktif menjawab pertanyaan pengguna lainya. Di brainly mengajak kamu untuk aktif belajar bersama

UC BROWSER
Dari sekian banyak browser UC Browser bisa dijadikan pilihan  karena selain cepat dan minimalis UC Browser terdapat fitur menarik seperti screenshot, ad block, speed mode, kecepatan download, themes hingga QR scanner

CALCU
Dengan aplikasi Calcu ini kerepotan dengan penghitungan rumit karena kalkulatormu jadul akan teratasi.Aplikasi ini  menyajikan semua operasi penghitungan dengan sangat lengkap dan menu yang elegan. Penghitungannta pun juga otomatis tanpa kamu perlu menekan tombol "=".

QUICK PDF SCANNER
Aplikasi yang satu ini sangat membantu sekali bagi kamu yang malas untuk mencatat hal-hal penting atau tugas. dengan aplikasi Quick Pdf Scanner ini bisa untuk melakukan scanning pada halaman atau teks apa saja dan menyimpannya dalam bentuk pdf dengan bantuan kamera di smartphonemu.

DROPBOX, GOOGLE DRIVE, BOX ATAU ONEDRIVE
Dengan aplikasi ini akan membantumu memback-up data secara otomatis.

POCKET
Cara kerja Pocket ini adalah untuk menyimpan tulisan, video dan gambar apa saja baik dari sebuah aplikasi atau dari literatur yang kamu buka saat browsing mencari materi sekolah. Asyiknya semua yg telah tersimpan tadi bisa kamu baca langsung tanpa harus terkoneksi dengan internet. dan tentu saja mengerjakan tugaspun jadi lebih nyaman.

SEND ANYWHERE
Dengan Send Anywhere kamu bisa melakukan transfer data lintas platform / device. Baik itu windows phone ke iOS atau ke android. File-file yang biisa dikirim juga sangat  beragam mulai dari foto, video, audio, kontak, aplikasi hingga dokumen. Cara kerjanya dengan menggunakan sistem share key semacam PIN yang bisa dibagikan lewat mana saja.

Semoga beberapa referensi aplikasi smartphone diatas bermanfaat untuk kebutuhan anda. Terima kasih sudah menyempatkan membaca Aplikasi Android Wajib Bagi Pelajar 2015 ini :-)
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Aplikasi Android Wajib Bagi Pelajar 2015"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel