Bukan Galau Biasa

Bukan Blog Biasa - Dunia pendidikan akhir-akhir ini banyak yang dibuat galau. Tidak hanya para guru namun juga para siswanya. Kebijakan kementrian pendidikan yang akan melaksanakan kurikulum 2013 dengan segala perubahannya masih membuat para pengajar kita bingung. Misalnya saja hilangnya mata pelajaran TIK di tingkat SMP dan SMA, ini membuat para pengajar bidang study TIK galau dan bertanya-tanya bagaimana nasib mereka nanti. Namun katanya (jarene) mata pelajaran TIK yang dihilangkan hanya di tingkat SMP saja...nah yang bener yang mana neh. Ada lagi yang tentang UKG, sempat ada pengumuman kalau guru TIK tahun 2013 ini yang ikut UKG harus merubah ke mata pelajaran lainya karena di tahun 2013 tidak ada mata pelajaran TIK. 


Mau ganti ke mata pelajaran apa lagi ? Lha wong semua mata pelajaran sudah penuh kok. Kemudian ada angin segar, turun surat lagi bahwa guru TIK bisa mengikuti UKG tahun 2013 ini dengan catatan guru yang disiplin ilmunya dari komputer (linear), ditunjukkan dengan ijasah serta SK pembagian tugas. Yang masih belum jelas ini adalah guru TIK di tingkat SMP. Entahlah namanya juga belum jelas hehehehe (saran saya guru tik jangan galau yak, enjoy aja deh hehehe)

Kurikulum 2013 masih pro dan kontra, terkesan kurikulum 2013 ini belum siap namun tetap dilaksanakan nanti. Belum ada kepastian dan masih berubah-ubah. Pak mentri tolong donk kalau kurikulumnya sudah di uji dan 100% siap untuk diterapkan silahkan diterapkan pak, tapi kalau belum mending di pending dulu saja pak, malah menimbulkan kebingungan di kalangan pendidik sendiri.

Dan yang akan dilaksanakan tanggal 15 Arpil 2013 nanti adalah Ujian Nasional. Ujian Nasional tahun 2013 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, kalau tahun kemarin ada 5 tipe soal yang berbeda, sekarang ada 20 tipe soal. Satu ruangan = kurang lebih 20 Siswa. Antara soal dan LJK terdapat barcode nya. Nah kalau gini ga ada yang bisa nyontek temenya yak :-)... Gimana mau tanya temenya lhawong soalnya saja beda. Terlepas dari semua ini, saya berdoa untuk kelas XII yang besok senin akan menghadapi ujian nasional supaya diberi kemudahan dan sukses. Percaya diri dan selalu optimis kalian bisa mengerjakan, tentunya jangan lupa belajar dan berdoa. #Ganbatte

0 Response to "Bukan Galau Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel