Fungsi Library di Edmodo

Blog Bianbiun - Seperti artinya yaitu Perpustakaan, library di edmodo juga hampir memiliki fungsi seperti perpustakaan. Perpustakaan disini maksudnya adalah perpustakaan data atau file-file kita yang kita kelompokkan dan kita upload disitu sehingga memudahkan kita ketika suatu saat kita membutuhkannya kapanpun saja. Di library tersebut kita bisa membuat folder-folder yang nantinya bisa kita isi atau upload dengan file-file yang ingin kita masukkan. Dan enaknya lagi, folder ini bisa kita share ke kelas kita, bahkan ke publik, jadi semua orang bisa membukanya.

Oke langsung saja silahkan login dengan akun edmodo anda, kalau sudah di menu atas pilih library.
Kalau belum memiliki folder buatlah folder terlebih dahulu dengan cara klik New di samping Tulisan Folders.

Untuk mengisi atau mengupload file kedalam folder yang baru saja kita buat tadi, klik folder tersebut kemudian pilih " Add To Library ".
Pilih Upload, kemudian cari file di komputer anda yang akan anda unggah. Maksimal ukuran file yang bisa di unggah adalah sebesar 100 Mb. Kalau sudah pilih Add dan tunggu sampai proses selesai.

Sekarang folder tadi kita share ke kelas yang telah kita buat, sehingga file-file tadi bisa dibuka dan digunakan di kelas yang kita pilih. Ok caranya adalah pilih folder yang ingin kita share, kemudian pilih " Folder Sharing " disitu ada pilihan yaitu di share ke publik atau ke kelas tertentu saja. Kita pilih kelas dulu saja misal di kelas XII IPA 3 (tanda akan tercentang).

Nah sekarang kita masuk ke grup kelas XII IPA 3 apakah folder yang kita share tadi sudah ada disana.


Nah folder sudah ada di kelas yang dimaksud. Ok sekian dulu semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda yang belajar menggunakan edmodo.

1 Response to "Fungsi Library di Edmodo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel