Cara Membuat Countdown Pilkades

Blog Bianbiun - Countdown mempunyai pengertian menghitung mundur. Menghitung mundur untuk sebuah event atau acara yang akan dilaksanakan. Hal ini salah satunya bermanfaat untuk sebagai pengingat saja menuju hari pelaksanaan acara tersebut. Kalau cara yang gampang sih kita bisa saja tinggal melingkari kalender dirumah dengan spidol atau memakai pengingat acara di handphone kita. Misalkan desa kita sudah punya blog resmi pemerintah desa (yang sudah pakai domain desa.id), dan dalam waktu dekat desa kita segera melaksanakan pilkades, kemudian kita pingin membuat countdown yang bisa dipasang di blog desa kita. Nah gimana caranya ya kalau kita pingin membuat countdown tapi bisa kita pasang di blog kita ?

Countdown Pilkades sundul.desa.id (contoh)
Gampang kok, di internet banyak yang menyediakannya secara free alias gratis. Oke kali ini kita akan membuat countdown di countingdowntodotcom. Oke langsung saja ya, buka browser kesayangan anda kemudian ketikkan http://countingdownto.com dan entar eh enter. Disini karena sifatnya saya hanya memberikan contoh saja jadi saya tidak melakukan registrasi, bagi anda yang ingin registrasi dulu juga tidak apa-apa.

Disitu terdapat 3 pilihan yaitu Website Countdown Widgets, Countdown Web Pages dan Countdown Clock Devices. Kita pilih yang Website Countdown Widgets saja. Oke kalau sudah, perhatikan disitu terdapat form isian dan contoh tampilan countdown nya. Isikan Event Name : Pilkades Desa Sundul, Event Date : 2013-07-01 dan Event Timezone anda pilih GMT + 07. Dibawahnya ada advanced options yang isinya adalah repeat, time of day, Dsipay milliseconds dan Hide Title and Date. Dibawahnya lagi juga terdapat untuk pemilihan warna ,format dan texture, namun untuk yang versi free dan tidak registrasi hanya bisa menggunakan format dan texture standart saja. Yang bisa adalah yang Pro alias berbayar.
Membuat Countdown Gratis

Kalau sudah tinggal langkah terakhir yaitu klik Embed untuk mendapatkan code nya. Copy code kemudian pasang di blog anda dan lihat hasilnya. Mudah kan ? hehehe... Oke semoga postingan tentang Cara Membuat Countdown Pilkades ini bermanfaat bagi anda.
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

1 Response to "Cara Membuat Countdown Pilkades"

  1. mantab ne ada aja idenya membuat Countdown Pilkades untuk website kelurahan.. hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel