Trip To Sarangan Lake Magetan - On Vacation Edition

Blog Bianbiunn - Musim liburan seperti sekarang bisa dikatakan sebagai musimnya untuk berlibur ke tempat wisata. Liburan panjang tanpa sejenak melepas kepenatan dan me-refresh otak setelah setiap hari sibuk dengan aktifitas rasannya memang kurang. Pergi wisata lebih asik lagi kalau di lakukan secara rombongan,baik bersama dengan pacar, sahabat ataupun keluarga. Setelah kita berenca untuk melakukan liburan, yang pertama kita lakukan adalah menentukan lokasi atau tempat wisata yang akan kita kunjungi. Setelah itu baru menentukan waktu dan persiapan lainnya (akomodasi, penginapan, pakaian, obat, dokumentasi dan tentunya uang dll). Banyaknya referensi tempat wisata terkadang malah membuat kita bingung untuk menentukan pilihan. Tentunya dalam menentukan pilihan tempat wisata ini juga di sesuaikan dengan budget kita dan juga tempat apa yang ingin kita kunjungi. Misalkan pantai, candi, taman safari atau telaga.

Penginapan, Hotel dan Vila di Telaga Sarangan
Didalam mencari referensi tempat wisata kita juga bisa memanfaatkan internet untuk melakukan pencarian tempat wisata. Atau lebih enak lagi kalau mencari referensi tempat wisata dari kawan kita sendiri yang hoby travelling, tentu mereka yang akan merekomendasikan tempat yang bagus. Nah di postingan saya "Trip To Sarangan Lake - On Vacation Edition" ini saya akan merekomendasikan sebuah tempat wisata yang sangat cocok bagi anda yang menginginkan kesejukan, kesegaran dan keindahan alam yang mempesona. Tempat wisata ini berada di lereng gunung lawu, tepatnya di Kabupaten Magetan Jawa Timur. Ya namanya adalah Telaga Sarangan atau Telaga Pasir. Telaga ini sudah banyak dikenal, pengunjungnya juga banyak dari wisatawan lokal dan juga dari mancanegara.
Trip To Sarangan Lake

On Vacation
Karena lokasinya yang ada dilereng gunung lawu, maka jalan menuju telaga sarangan juga naik dan berkelok-kelok namun tidak usah khawatir karena kondisi jalan menuju telaga sarangan bagus dan lebar. Kalau ingin ke tawangmangu atau ke solo juga bisa lewat jalur ini, karena sudah dibangun jalan tembus magetan-karanganyar. Perjalanan dari kota magetan menuju telaga sarangan kira-kira 20 menit (tergantung dari kecepatan kendaraan anda). Selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan sejuk. Dan sebelum sampai di telaga sarangan anda juga akan melihat telaga wahyu yang memang dikhususkan untuk wisata memancing. Lebih lengkapnya silahkan baca tulisan saya tentang wisata pancing telaga wahyu disini

Naik Perahu Di Telaga Sarangan

Memasuki Telaga sarangan akan ada gapura pos masuk, disini anda harus berhenti dan membayar biaya masuk telaga sarangan sebesar 6000 rupiah per orang. Memasuki kawasan wisata telaga sarangan akan anda jumpai banyak sekali hotel, vila dan penginapan yang bisa anda gunakan untuk menginap di sarangan. Disebelah timur tersedia tempat berjualan souvenir, jajan atau berbelanja sayuran karena memang di magetan sini banyak sekali petani sayuran. Silahkan menikmati dahulu suasana alam di telaga sarangan, pemandangan yang indah dan udaranya yang segar mampu membuat kita merasa santai dan menghilangkan kepenatan.

Naik Kuda Mengelilingi Telaga Sarangan


Belanja Sayuran

Untuk mengelilingi telaga sarangan anda bisa memanfaatkan jasa penyewaan kuda, harganya sekitar 35-40 ribu untuk satu kuda. Atau anda bisa naik perahu boat untuk berkeliling di telaga sarangan dan nikmati keindahannya. Di kawasan wisata telaga sarangan juga terdapat air terjun tirtosari, namun untuk menuju air terjun tirosari anda harus berjalan kaki. Setelah puas berkeliling dan menikmati keindahan telaga sarangan anda bisa beristirahat sejenak di pinggiran telaga sambil menyantap sate kelinci dan minuman penghangat tubuh yaitu ronde. Oke sekian dulu cerita saya tentang wisata telaga sarangan magetan, semoga menjadikan referensi bagi anda yang ingin berlibur.

Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

9 Responses to "Trip To Sarangan Lake Magetan - On Vacation Edition"

  1. Pariwisata adalah salah satu prioritas program pembangunan di Kabupaten Magetan. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Magetan meningkat jumlahnya setiap tahun. Di sepanjang jalur jalan menuju ke Sarangan tumbuh dengan pesat toko-toko produk kerajinan kulit, souvenir, makanan khas, dan rumah makan lesehan.

    ReplyDelete
  2. wahhh.. ini salah satu tempat favoritku di seputaran magetan.

    ReplyDelete
  3. pernah sekali lewat sini, tapi g ke telaganya

    ReplyDelete
  4. haha, kali ini nunggu undangan milad blogger reyog,

    ReplyDelete
  5. Saya posisi di semarang umpama mau ke sarangan lewat cemoro sewu, jalanya udah bagus belum ya, soalnya dulu 15 tahun yang lalu lewat cemoro sewu jalanya curam banget, sampai2 kampas rem mobil depan terbakar mohon infonya......thanks Fuadi

    ReplyDelete
  6. @Ahmad Fuadi sudah bagus pak jalan tembus magetan-karanganyar sekarng. sudah dibangun kok, skarang sudah lebar.

    ReplyDelete
  7. satu lagi yang wajib dikunjungi di magetan adalah Sentra Kerajinan Kulit di Jalan Sawo Magetan. . . :)

    ReplyDelete
  8. aku wong plaosan asli, sarangan itu keren,,,,mampir deh ke sana,,,,,hehehe

    ReplyDelete
  9. dari dulu pengen ke magetan kgk jadi2, karena minim info, terutama objel wisatanya. masuk list nih kyknya tuk tahun ini.
    SEPATUKULITASLI

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel