Belajar Membuat WPAP SBY

Blog Bianbiun - WPAP..hmm apa sih wpap itu ? Saya juga baru saja mengenal istilah wpap (padahal sudah banyak yang menulis ataupun membuat tentang tutorial wpap ini). WPAP ini tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para desainer grafis. WPAP sendiri kepanjangan Wedha's Pop Art Portrait, menurut yang saya baca wpap adalah seni menggambar ilustrasi grafis asli dari Indonesia yang diciptkan oleh Wedha Abdul Rasyid seorang ilustrator majalah Hai. Setelah melihat beberapa tutorial dan gambar-gambar hasil wpap akhirnya sayapun tertarik untuk mencoba, kayaknya unik dan menarik wpap ini.

Dengan modal nekat dan sangat minimnya pengalaman membuat wpap ini akhirnya saya memberanikan diri membuat wpap wajah RI 1 yaitu Pak SBY. Disini saya menggunakan software grafis vektor coreldraw untuk membuat wpap, dan hanya menggunakan satu tool saja, yaitu bezier dan tak lupa color pallete.

Dan setelah sekitar 30 menitan akhirnya jadi juga, ini dia. Hehe...mirip ga ya dengan wajahnya pak SBY.. Masih jauh dari kata bagus hasilnya. Komposisi warna juga belum pas. Tapi untuk tahap belajar tidak apa-apa ya hehe.


Hari selanjutnya, masih penasaran dengan membuat wpap ini saya mencoba membuat gambar lagi, kali ini adalah wajah dari siswa saya sendiri (fotonya almbil di fb dan tentunya sudah ijin yang punya foto). Dan setelah sekitar 20 menit akhirnya jadi juga gambarnya. Ini gambarnya :


Hasilnya juga belum bagus ya hehehe....mungkin saya masih butuh banyak latihan lagi untuk membuat wpap ini. Bagi kawan-kawan yang sudah jago membuat wpap tolong kasih masukan atau sarannya ya :-)
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

2 Responses to "Belajar Membuat WPAP SBY"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel