Cara Mengatasi Masalah Wireless di Lenovo Ideapad S 10-3

Blog Bianbiun - Hari ini ada teman kantor saya yang mempunyai masalah dengan netbook nya, dia mengeluhkan netbooknya sekarang setelah di install ulang tidak bisa untuk hotspot-an. Netbook teman saya adalah Lenovo Ideapad S 10-3. Kemudian saya cek dahulu apakah semua driver sudah terinstal melalui device manager di control panelnya. Ternyata semua driver sudah terinstal, di networks adapters juga sudah terinstal driver untuk wireless network adapter dan juga LAN Cardnya. Saya mencoba mencari tombol untuk switch on wireless devicenya namun belum ketemu, saya coba menekan tombol Fn + F5 namun juga belum bisa.

Akhirnya saya meminta CD driver bawaan netbook terebut ke teman saya, saya cek dahulu mungkin ada software tambahan yang belum di install. Setelah melihat isi dari CD tersebut ada satu software yang belum terinstal yaitu Lenovo Energy Management. Setelah terinstal dan saya buka Lenovo Energy Management berisi pengaturan untuk baterai, display dan juga system, saya tidak menemukan pengaturan untuk wireless nya. Namun ketika saya mencoba menekan tombol Fn + F5 muncul Lenovo Wireless Device Settings, nah ini dia akhirnya ketemu juga ya..asiiik. Namun disitu masih tertulis “ First switch on the wireless device “, wah ini saya mesti mencari dimana letak tombolnya. Saya bolak balik netbooknya, tampak depan, belakang dan samping, dan akirnya ketemu juga deh tombolnya, letaknya di samping kiri wahahaha.. 
Lenovo Wireless Device Setting
Setelah saya hidupkan wireless device tadi kemudian saya tekan lagi tombol Fn + F5 kemudian pilih On di option Status Setting dan taraaaaa….netbook lenovo S 10-3 nya sudah bisa untuk hotspotan lagi. Semoga bermanfaat tulisan ini bagi anda yang mengalami masalah yang sama dengan lenovo Ideapad S 10-3 nya. Terima kasih sudah mampir dan membaca tulisan “ CaraMengatasi Masalah Wireless di Lenovo Ideapad S 10-3
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Wireless di Lenovo Ideapad S 10-3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel