Manfaatkan Twitter Tool Untuk Twitpic Contest #IkiLoMagetanku

Blog Bianbiun - Selama 2 minggu ini aku bakalan mantengin timeline twitter-nya @kotamagetan, karena aku dengan komunitasku sedang ngadain lomba twitpic dengan tema "Iki Lo Magetanku". Lomba ini sengaja di selenggarakan untuk merayakan hari jadi komunitas blogger magetan yang ke 2 yang jatuh pada tangga 16 desember 2014 nanti. Pemilihan temanya-pun juga ada tujuan, diantaranya adalah memberikan ruang kepada netizen khususnya di magetan, selain itu juga untuk menumbuhkan rasa bangga menjadi orang magetan dan juga mengenalkan magetan melalui jejaring sosial twitter. 

Untuk mempermudah di dalam memantau lomba twitpic ini, aku memilih tweetdeck untuk membantu memantau lomba ini. Tweetdeck merupakan salah satu twitter tool untuk real-time tracking. Dulu aku juga pernah menggunakan tweetdeck ini untuk lomba live tweet pada saat seminar internet sehat dan sosialisasi desa.id tahun kemarin. Dulu untuk masuk ke tweetdeck pengguna harus mendaftar dahulu, tapi kalau sekarang karena tweetdeck sudah di akuisisi oleh twitter maka pengguna cukup memasukkan username dan pasword yang sama seperti digunakan di akun twitter pengguna.

Enaknya lagi tweetdeck ini juga bisa di custom. Untuk memantau twitpic #IkiLoMagetanku ini aku cuma merubah di page mention kemudian di bagian content. Di content tersebut di option showing aku pilih Tweets with images dan untuk di option Matching aku memasukkan hastag yang digunakan di dalam lomba twitpic yaitu #IkiLoMagetan. Jadi yang akan tampil di page mention tersebut hanya tweet yang ada gambarnya dan ada hastag #IkiLoMagetanku. Gimana lumayan membatu bukan ? :-)

Mungkin masih ada lain lagi yang bisa dimanfaatkan untuk memantau twitter seperti tweetdeck ini, kalau pembaca pernah mencoba yang lain bisa memberikan info tersebut melalui komentar di bawah ini ya :-). Oke semoga tulisan saya dengan judul Manfaatkan Twitter Tool Untuk Twitpic Contest #IkiLoMagetanku ini ada manfaatnya buat pembaca. Sampai jumpa di tulisan berikutnya :-)

Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Manfaatkan Twitter Tool Untuk Twitpic Contest #IkiLoMagetanku"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel