Memasang atau Merubah Icon Apk di App Inventor. Begini Caranya !

Setelah menyelesaikan proses pembuatan aplikasi android menggunakan App Inventor baik di bagian designer dan blocks nya, giliran untuk mencoba di instal di perangkat smartphone kita. Namun setelah diinstal di smartphone kita ada sesuatu yang kurang enak dipandang mata, ya..ikon aplikasi yang kita buat tadi masih ikon defaultnya App Inventor. Supaya lebih menarik, kita ganti ikon aplikasi yang sudah dibuat sesuai dengan tema aplikasi yang sudah dibuat. Caranya mudah kok. Begini.

Pertama silahkan login dulu di App Inventor (baik yang online maupun offline). Buka project yang akan dirubah ikon nya. Misalnya saya membuka project Magetan Map Tour seperti gambar di bawah ini :

 
Klik Screen 1 di kolom Components dan perhatikan properties yang ada di sebelah kanan. Cari "Icon".


Sebelumnya silahkan dibuat dulu gambar yang akan dijadikan ikon aplikasinya. Jangan terlalu besar dan untuk background supaya bisa transparan silahkan save dalam bentuk *.png. 

Ok klik kemudian pilih upload file kemudian cari dimana anda menyimpan gambar yang anda buat tadi. Kalau sudah klik OK.


Simpan project dan build kembali apk nya kemudian install di smartphone mu. Dan icon sudah berubah dengan gambar yang sudah anda buat tadi. Selamat mencoba memasang atau merubah icon apk di app inventor :-).
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Memasang atau Merubah Icon Apk di App Inventor. Begini Caranya !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel