6 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan

Jaman sekarang kebanyakan masyarakat kita sudah menyadari arti penting berolahraga. Dan bahkan menjadikan olahraga sebagai life style. Manfaat olahraga sendiri banyak, menjaga tubuh tetap fit, bugar, membentuk otot, meningkatkan sistem metabolism, menjaga tubuh agar lebih sehat dan mampu mengontrol dan menurukan berat badan. Namun tentu saja asupan makanan juga harus diatur dengan baik agar diperoleh hasil yang diinginkan.

Dalam berolahraga juga harus diperhatikan dan disesuaikan dengan kemampuan kita. Jangan asal berolahraga berat secara sembarangan dan terus menerus hanya untuk bercita-cita cepat kurus. Karena meskipun disebut olahraga jika asal-asalan akan berakibat fatal dan bahkan cidera permanen. Berikut beberapa jenis olahraga yang mampu menurunkan berat badan bila dilakukan secara rutin :

source : google.com
  • Lari. Berlari tentu saja olahraga yang banyak menjadi pilihan, selain mudah dan murah juga cukup efektif untuk membakar kalori. Lari bisa dilakukan pagi dan sore, namun waktu terbaik adalah pagi karena mampun program diet anda
  • Jalan Kaki. Jalan kaki juga dapat membakar kalori. Tapi bukan jalan kaki yang santai ya, melainkan jalan cepat dengan kecepatan tertentu.
  • Bersepeda. Bersepeda mampu melatih otot-otot kaki, menyehatkan jantung serta meningkatkan stamina dan mengurangi stress. Lakukan selama 40 menit hingga 1 jam dengan kecepatan sedang.
  • Berenang. Saat didalam air tubuh akan terasa berat dan susah bergerak, dan hal ini menyebabkan tubuh membutuhkan energi yang banyak, sehingga pembakaran kalori dalam tubuh dapat terjadi. Lakukan olahraga ini dengan cara yang benar dalam waktu 1 jam untuk menurunkan berat badan.
  • Lompat Tali. Olahraga yang satu ini tentu saja efektif untuk menurunkan berat badan, karena dalam prakteknya seluruh otot tubuh ikut digerakkan yang membantu pembakaran kalori dengan cepat. Lakukan selama 10 menit setiap hari untuk hasil terbaik.
  • Senam Aerobik. Olahraga kegemaran ibu-ibu dan remaja putrid ini dapat membakar lemak lebih banyak dan bisa mengencangkan tubuh. Biasanya dilakukan di sanggar senam dengan durasi 45 – 60 menit per hari. Lakukan 2-3 x selama satu minggu untuk menurunkan dan membentuk tubuh.

Pilihlah jenis olahraga diatas tadi sesuai dengan kemampuan anda. Dan jangan lupa lakukan dengan senang hati. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "6 Jenis Olahraga Untuk Menurunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel