Rambut Anda Rontok ? Ini Tipsnya

Hampir semua wanita menginginkan mempunyai rambut yang sehat, lebat, indah dan berkilau. Karena kebanyakan dari mereka berasumsi bahwa rambut sehat, indah, lebat dan berkilau mampu meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Hingga berbagai perawatan rambut mulai yang murah hingga mahal pun dijalani untuk mendapatkan makhota impian, baik memakai bahan yang alami maupun kimia. Namun tidak sedikit pula yang akhirnya mendapati rambut jadi rusak bahkan rontok karena perawatan yang berlebihan. Rambut rontok menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan. Karena jika kerontokan tidak segera diatasi bisa saja menyebabkan kebotakan.
source image : google.com

Untuk mengatasi rambut rontok, berikut ada sedikit tips yang mungkin bermanfaat. Jangan kuatir, bahan – bahan  yang digunakan 100% alami dan bisa ditemukan di rumah kok. Berikut bahan-bahan yang bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan rambut :
  • Lidah Buaya, caranya mudah sekali. Cukup ambil lidah buaya, buang kulitnya hingga hanya menyisakan dagingnya. Kemudian oleskan secara merata pada rambut. Tunggu kira-kira 15 menit lalu cuci dengan sampo dan air mengalir.
  • Masker buah-buahan, ambilah 3 macam buah yaitu pisang, alpukat dan semangka/melon. Kemudian blender hingga halus dan tambahkan yogurt plain. Lalu oleskan rata pada rambut, tunggu 10 – 15 menit dan bilas hingga bersih.
  • Kentang, untuk mengatasi rambut rontok kita perlu membuat jus kentang lalu langsung aplikasikan pada rambut. Diamkan selama 30 menit – 1 Jam lalu bilas. Jus kentang sangat baik untuk menyuburkan rambut, mengatasi rambut kering dan uban. Untuk hasil maksimal bisa ditambahkan madu.
  • Bawang putih / merah, haluskan bahan dengan parutan lalu langsung aplikasikan pada rambut. Tunggu 30 menit lalu bilas rambut dengan sampo. Untuk menghilangkan bau bawangnya bisa ditambahkan minyak zaitun untuk hasil maksimal.
  • Santan, ambilah 1 gelas santan, oleskan merata dari kulit kepala hingga ujung rambut lalu tunggu 30 menit. Bilas dengan sampo dan air bersih. Gunakan 2x atau lebih dalam seminggu untuk hasil terbaik.
Dan tips terakir adalah menerapkan hidup sehat. Konsumsi sayur dan buah setiap hari, terutama yang banyak mengandung vitamain B, zat besi, seng dan kalsium. Serta perbanyak minum air putih. Karena dari tubuh yang sehat pertumbuhan rambut akan ikut sehat pula.
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Rambut Anda Rontok ? Ini Tipsnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel