Cara Murah Facial di Rumah Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Punya wajah berminyak itu benar-benar harus exra perawatannya. Lupa cuci muka sekali atau membiarkan make up agak lama, jerawat sudah mulai mengintip wajah kita. Salah satu cara yang disukai kaum hawa untuk menekan atau mengurangi kebelihan minyak di wajah adalah dengan cara facial. Dengan rutin facial, kulit wajah akan terasa bersih, halus dan sehat berseri. Namun sebagian besar dari kita malah merasa malas untuk ke salon atau klinik kecantikan untuk facial. Selain biaya yang lumayan, juga antrian panjang yang terkadang membuat kita jenuh menunggu.

Untuk orang seperti saya yang malas pergi ke salon, bisa dengan melakukan facial sendiri dirumah khususnya untuk kulit wajah berminyak. Kita bisa melakukan facial alami untuk kulit berminyak dengan menggunakan bahan - bahan yang mudah didapat di rumah untuk peeling dan maskernya.

Seperti kemarin saya share tentang pengalaman memanfaatkan putih telur dan lemon , kali ini saya juga akan bertukar pengalaman tentang resep facial ala ibu rumah tangga yang murah meriah.

image source : google.com
Pertama, cuci muka dengan sabun pembersih / facial foam lalu bilas wajah kita dengan air hangat. Untuk peeling / scrub kita bisa gunakan perasan jeruk nipis, garam dan madu kemudian dicampur rata. Oleskan pada wajah lalu pijat dengan cara memutar. Lakukan selama 10 -15 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan kompres wajah dengan handuk hangat.

Proses scrubing / peeling ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan wajah dari luar. Kemudian bisa dilanjutkan dengan pengangkatan komedo bila diperlukan. Untuk masker bahan yang digunakan adalah yogurt plain (bukan yang untuk diminum) atau susu bubuk, air jeruk nipis dan madu. Campur rata lalu oleskan pada wajah. Biarkan mengering selama 10 - 15 menit lalu bilas dengan air bersih biasa (bukan air hangat). Dan wajah terasa halus dan kelebihan minyak di wajah akan berkurang. Lakukan secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Karena ini alami maka diperlukan waktu dan ketelatenan untuk hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Minister Ndru Blogger, Young Teacher, Volunteer, Ghost Developer, Content Creator

0 Response to "Cara Murah Facial di Rumah Untuk Mengatasi Kulit Berminyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel